Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Jokowi Bertemu Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi

Kompas.tv - 3 November 2021, 20:39 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo tiba di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Selasa, 2 November 2021 sekitar pukul 22.50 waktu setempat atau Rabu, 3 November 2021 pukul 01.50 WIB.

Kedatangan Jokowi di PEA merupakan lanjutan dari lawatan luar negerinya, setelah sebelumnya menyambangi dua negara yaitu Italia dan Skotlandia.

Baca Juga: Bertemu PM Palestina, Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Palestina

Dilansir dari keterangan pers yang disampaikan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed pada Rabu siang, 3 November 2021 waktu setempat.

Presiden disambut langsung oleh Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Istana Al-Shatie, Abu Dhabi.

Kegiatan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi utamanya untuk memperkuat kerja sama antar kedua negara, khususnya dalam bidang perdagangan dan investasi.

Baca Juga: 5 Momen Menarik dan Tak Terduga dari Jokowi di KTT G20 Italia

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan di Abu Dhabi antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis juga ikut serta mendampingi Presiden.

Video editor: Febi Ramdani 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.