Kompas TV internasional kompas dunia

Terpilih Jadi Hakim di Amerika, Marissa Hutabarat: Ayah Saya dari Indonesia

Kompas.tv - 21 September 2020, 07:30 WIB
terpilih-jadi-hakim-di-amerika-marissa-hutabarat-ayah-saya-dari-indonesia
Marissa Hutabarat hakim di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat keturunan Indonesia  (Sumber: VoA)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia patut berbangga karena salah satu hakim di Amerika Serikat (AS) merupakan seorang wanita keturunan Indonesia bernama Marissa Hutabarat.

Tak banyak diaspora Indonesia di Amerika yang memegang jabatan publik, salah satunya adalah Marissa Hutabarat yang baru saja menduduki jabatan hakim di pengadilan perdata (First City Court ) kota New Orleans, Louisiana.

Ia resmi terpilih menjadi hakim di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, lewat pemilu lokal yang digelar 15 Agustus 2020.

Saat diwawancarai VoA Indonesia, Marissa mengaku bangga bisa terpilih jadi Hakim di New Orleans. Dia berjanji akan bertugas sebaik-baiknya.

"Saya ingin melayani masyarakat sebaik-sebaiknya," ucap Marissa, seperti dikutip dari VoA Indonesia, Sabtu (19/9/2020).

Darah Indonesia berasal dari ayah Marissa Hutabarat, sedangkan ibunya keturunan Tionghoa asal Thailand. Marissa mengaku nilai-nilai budaya Indonesia yang menekankan pentingnya peran keluarga tertanam sejak ia masih kecil.

Baca Juga: Profil Marissa Hutabarat, Wanita Keturunan Indonesia Terpilih Jadi Hakim di Amerika

“Nenek saya dari Indonesia dan ayah saya berasal dari Indonesia walaupun besar di Amerika. Namun yang saya pelajari dari budaya Indonesia adalah betapa pentingnya keluarga itu,” kata Marissa.

“Opung saya mengajari Bahasa Batak sedikit. Saya agak malu karena tidak belajar Bahasa Indonesia, tapi saya berencana akan belajar supaya cukup mengerti," lanjutnya.

Rasa terima kasih tak lupa ia ucapkan saat terpilih menjadi pejabat penting di salah satu negara bagian AS itu. Melalui Facebooknya @marissaforjudge, ia menyatakan dirinya siap mengemban tugas sebagai hakim di New Orleans.

"Saya akan bekerja tanpa lelah untuk melayani Anda dengan baik dan membuat Anda bangga. Terima kasih atas kehormatan ini," tulisnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.