NEWSTICKER
triangle
NEWSTICKER
triangle

Indeks Video - 12 Desember 2017


Indeks Video - 12 Desember 2017




02:35
02:35
Berita
12 Desember 2017
Ditolak Puskesmas, Bayi 7 Bulan Ini Akhirnya Tutup Usia

Icha Selvia, balita perempuan berusia 7 bulan ini mengembuskan nafas terakhir, setelah ditolak pihak puskesmas Sidamulya. Sebelumnya, Icha dilarikan ke puskesmas karena lemas akibat terus menerus muntah dan buang air.

Sang ibu langsung berobat ke puskesmas dengan menggunakan fasilitas Kartu Indonesia Sehat. Namun alih-alih mendapat pertolongan, Icha justru ditolak petugas, karena pendaftaran tidak lengkap.

Sang ibu pun mengaku tidak berani membawa ke rumah sakit karena tidak memiliki biaya. Kondisi Icha pun kian lemah karena tidak mendapat pengobatan dan meninggal keesokan harinya.

Pihak Puskesmas Sidamulya, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes mengakui ada petugas yang menjalankan tugasnya tidak sesuai standar operasional prosedur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes akan memintai keterangan keluarga pasien dan petugas Puskesmas Sidamulya yang melakukan penolakan pasien.

02:28
02:28
Berita
12 Desember 2017
Penelitian: Minum 4 Cangkir Kopi Sehari Baik untuk Kesehatan

Anda peminum kopi? Berapa cangkir kopi yang Anda minum dalam sehari?  Yakin konsumsi kopi Anda masih masuk batas sehat?

Kalau Anda berhasil membatasi kopi dalam jumlah secukupnya, ada berita baik. Menurut riset yang diterbitkan di jurnal medis Inggris, minum 3 cangkir kopi sehari justru membawa manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk menekan risiko kematian dini dan penyakit jantung dibandingkan mereka yang tak minum kopi sama sekali.

Penelitian ini didasarkan pada bukti yang muncul dari 200 studi sebelumnya. Tak hanya urusan jantung, minum kopi juga ternyata baik untuk hati dan pencegahan demensia serta diabetes.

Manfaat ini sama-sama bisa diperoleh dari seluruh jenis kopi, termasuk kopi instan.

Namun, bukan berarti semua orang bisa bebas minum 3 hingga 4 cangkir kopi per hari, ya. Kurangi konsumsi kopi kalau Anda adalah ibu hamil atau orang yang punya risiko tinggi mengalami patah tulang.

Lalu, cek juga apakah cara minum kopi Anda sehat. Penelitian ini hanya meriset soal kopi, bukan kandungan gula yang Anda campurkan atau beragam kue yang Anda kudap ketika menikmati kopi.

Nah, sudah tahu takaran dan cara menikmati kopi yang sehat? 

02:27
02:27
Berita
12 Desember 2017
Hadiri KTT OKI, Jokowi Tegas Tolak Pengakuan AS

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana bertolak dari Halim Perdanakusuma menuju Istanbul, Turki.
 
Menurut rencana, presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam.

Sebelum keberangkatannya ke Istanbul, Presiden Joko Widodo bersama menteri kabinet kerja terkait menggelar konferensi pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam pernyataannya, presiden menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan kesempatan pertama negara-negara yang tergabung dalam OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump  mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

03:14
03:14
Berita
12 Desember 2017
Jakarta Masih Belum Bebas Banjir?

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota selama beberapa jam pada Senin (11/12) petang membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta terendam.
 
Banyaknya genangan banjir saat Jakarta belum memasuki musim hujan, sekaligus jadi peringatan agar pemerintah dan masyarakat lebih waspada.

Jakarta sebenarnya belum memasuki puncak musim hujan. Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika, sejumlah wilayah Ibu Kota terendam banjir, akibat hujan ekstrem yang disebabkan adanya pertemuan massa udara di sekitar perairan utara Jawa.

Hujan ekstrem seperti Senin kemarin diprediksi masih bakal terjadi, karena Jakarta masih akan dilanda musim hujan hingga awal tahun 2018. Sehingga warga Jakarta diminta tetap waspada dan melakukan antisipasi.

12 Desember 2017
Jakarta Masih Belum Bebas Banjir?
Berita
00:31
00:31
Berita
12 Desember 2017
Petugas Perbaiki Tanggul Jebol, Penyebab Banjir Jatipadang

Banjir yang merendam kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/12) siang ini mulai surut. Hingga siang ini, ketinggian air berkisar 10 cm hingga 30 cm.
 
Meskipun banjir sudah surut. Namun, genangan air di sekitar permukiman warga masih mengganggu aktivitas warga.

Warga juga mulai membersihkan sisa-sisa banjir yang sempat menggenangi rumah mereka. Warga bersama aparat terkait juga mulai memperbaiki tanggul yang jebol.

00:44
00:44
Berita
12 Desember 2017
Kota Depok Masuk ke dalam Kategori KLB Difteri

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menyatakan wabah virus difteri sebagai Kejadian Luar Biasa atau KLB.

Menurut Dinas Kesehatan Kota Depok, saat ini ada lima warga yang terinfeksi difteri. Empat orang harus dirawat di rumah sakit. Sementara, satu lainnya meninggal dunia.

Sebagai langkah pencegahan penularan difteri, pemerintah Kota Depok serentak melakukan imunisasi gratis di seluruh posyandu yang tersebar di sebelas kecamatan.

Dinas Kesehatan Kota Depok mengimbau, para orangtua segera membawa anak-anak mereka untuk divaksinasi demi memastikan kesehatan keluarga mereka dan masyarakat.

00:59
00:59
Berita
12 Desember 2017
Menlu Retno Galang Penolakan terhadap Sikap AS

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menteri Luar Negeri Jordania dan Palestina.
 
Agenda ini merupakan rangkaian diplomasi Indonesia sebagai sikap penolakan atas pernyataan Donald Trump yang menyebut secara sepihak Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Selain berkomunikasi dengan pihak Jordania dan Palestina, Retno Marsudi juga telah berkomunikasi dengan sejumlah negara di Eropa untuk menggalang penolakan bersama terhadap klaim Amerika Serikat yang dianggap dapat menganggu stabilisasi keamanan internasional.

Retno Marsudi juga akan melanjutkan perjalanan ke Istanbul, Turki, untuk menemani Presiden Joko Widodo dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam, 13 Desember besok.

Indonesia berjanji membawa hasil pertemuan dengan sejumlah negara ke dalam KTT OKI di Turki. Indonesia berkomitmen terus mendukung rakyat Palestina.

00:51
00:51
Berita
12 Desember 2017
Polisi Ungkap Pembuat Senpi Rakitan, Harganya Capai Jutaan

Aparat kepolisian resor Bima, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang pembuat senjata api ilegal. Pelaku berinisial AH adalah warga Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Pelaku telah membuat dan menjual senjata api rakitan selama tujuh tahun. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah tujuh tahun menekuni pembuatan berbagai jenis senjata api rakitan.

Senjata kemudian dijual kepada para pemesan dengan harga Rp 3 Juta – Rp 4 Juta per unit.

Sebagai barang bukti, polisi menyita beragam bahan dasar pembuatan senjata api dari rumah pelaku.

Pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara. Hingga kini, polisi terus melakukan pengembangan untuk mengetahui pihak mana saja yang sudah membeli senjata api rakitan dari pelaku.

00:56
00:56
Berita
12 Desember 2017
Inginkan Evaluasi, PDI-P Usulkan Kocok Ulang Ketua DPR

Usulan kocok ulang penentuan Ketua DPR pengganti Setya Novanto sempat mengemuka di dalam rapat Badan Musyawarah DPR, Senin (11/12) siang.

Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan kocok ulang, karena menginginkan evaluasi kinerja DPR secara keseluruhan di tengah citra DPR yang terkoyak karena kasus korupsi.

Menurut anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Aryo Bimo, kondisi internal Partai Golkar yang begitu karut marut, dikhawatirkan akan menganggu kinerja DPR jika pimpinan DPR masih berasal dari Partai Golkar.

PDI-P mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah fraksi termasuk PKB dan PKS untuk meloloskan usulan kocok ulang.

VIDEO LAINNYA
VIDEO LAINNYA
About Us   •   Terms Of Service   •   Contact Us  •   Career         social icon social icon social icon social icon social icon social icon






social icon social icon social icon social icon social icon social icon

About Us   /   Terms Of Service   /   Contact Us /   Career

© 2017 KOMPASTV Network. All rights reserved.



loading icon