Kompas TV entertainment selebriti

Baim Wong Sebut Pelaku Penipuan Giveaway Pintar Mainkan Suara dari Potongan Videonya

Kompas.tv - 11 April 2023, 11:58 WIB
baim-wong-sebut-pelaku-penipuan-giveaway-pintar-mainkan-suara-dari-potongan-videonya
Baim Wong melaporkan kasus dugaan penipuan giveaway yang mencatut namanya ke Polda Metro Jaya, Selasa (17/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor dan YouTuber Baim Wong mengatakan sudah bertemu dengan pelaku penipuan giveaway yang mengatasnamakan dirinya.

Diketahui, pria berinisial MK, telah diangkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara atas kasus penipuan tersebut.

"Apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumatera utara, dirreskrimsus polda sumut dan kasubdit siber polda sumut atas ungkap kasus penipuan yg mengatasnamakan giveaway Baim Wong," ujar suami Paula Verhoeven tersebut di akun Instagramnya, Selasa (11/4/2023).

Baim Wong mengaku juga bertemu dengan salah satu korban penipuan giveaway yang mengatasnamakan dirinya dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Nani Wijaya Meninggal Dunia, Baim Wong Menyesal Tak Jenguk "Emak" Saat Sakit

"Foto terakhir saya bersama dengan korban yg ditipu 149 jt. Korban lega pelakunya sudah tertangkap. Saya pun sudah ketemu dengan tersangkanya. Apresiasi sebesar-besarnya, sukses terus siber ditreskrimsus polda sumut," ucapnya.

Modus Penipuan

Pada Senin (10/4/2023), Baim Wong dimintai keterangan di Polda Sumut usai MK ditangkap. Ia sempat bertanya mengapa pelaku melakukan aksinya.

"Orangnya sudah ditangkap, saya dipersilakan untuk bertemu. Saya menanyakan kenapa melakukannya dan lain-lain," kata Baim, dikutip dari Kompas.com.

Baim juga mengaku heran dengan keberanian pelaku karena ada yang menempelkan logo kepolisian dalam "surat izin" yang digunakan menipu korbannya. 

"Ngeri sih, kok ada (logo palsu) polisinya sekarang. Jadi dia 'surat izin Polda Metro Jaya', ada muka saya," katanya. 

Baca Juga: Beredar Kabar Baim Wong Jadi Tersangka Kasus Prank KDRT, Ini Kata Polisi



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x