Kompas TV entertainment selebriti

Atta-Gading Marten Beri Semangat untuk Timnas U20 Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Pildun

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 15:48 WIB
atta-gading-marten-beri-semangat-untuk-timnas-u20-usai-indonesia-gagal-jadi-tuan-rumah-pildun
Para pemain Timnas U20 Indonesia berkunjung ke newsroom Kompas TV, Kamis (30/3/2023). (Sumber: KompasTV/Dentamira Kusuma)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan dan semangat mengalir untuk Tim Nasional Indonesia U20 yang sedang terpuruk usai FIFA memutuskan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Selain dari masyarakat, dukungan semangat juga diberikan oleh kalangan selebriti seperti Youtuber Atta Halilintar hingga aktor Gading Marten.

Bahkan mereka menyoroti perjuangan Timnas U20 yang akhirnya sia-sia lantaran Piala Dunia tidak jadi digelar di Indonesia.

Melalui unggahan di Instagram @gadiiing, Gading Marten mengungkapkan kekecewaannya. Terlebih karena kejadian ini ada anak-anak muda yang kehilangan mimpi menjadi pesepakbola.

"Heartbreaking. Entah berapa banyak anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi seorang pemain sepakbola, dari bermain hujan, main beralaskan kaki telanjang, menggunakan sendal jepit sebagai gawang dan akhirnya bisa dengan bangga memakai Jersey merah putih dengan GARUDA di dadanya di ajang PIALA DUNIA."

Baca Juga: Hitung-hitungan Sandiaga, Piala Dunia U20 Batal Indonesia Rugi Rp3,7 Triliun

"Menang dipuji, kalah di-bully, mereka tidak perduli.. hanya kerja keras, semangat, keringat dan air mata yang mereka persembahkan utk mewujudkan impian masa kecil mereka."

"Bikin bangga keluarga, bikin bangga asal daerah mereka dan bikin bangga Negara tercinta," tulis Gading Marten, Kamis (30/3/2023).


 

Gading pun memberikan apresiasi dan mengakui sangat bangga dengan para atlet Indonesia yang telah berjuang.

"Kalo 'orang orang besar' di luar sana tidak menghargai perjuangan kalian bahkan mengubur mimpi2 kalian… izinkan saya pribadi sebagai penggemarmu GARUDA MUDA mengucapkan.. SAYA BANGGA DENGAN KALIAN!!!!! HEADS UP," tutup Gading.

Youtuber Atta Halilintar melalui Instagramnya juga memberikan semangat kepada pesepakbola Indonesia khususnya Timnas U20.

"Tetap semangat Garudaku," tulis Atta.

Baca Juga: Fahri Hamzah soal Piala Dunia U20 Batal di Indonesia: Padahal Jokowi Kasih Panggung FIFA di G20

Ungkapan semangat juga mengalir dari artis Melanie Subono. Ia mengaku bangga kepada Timnas U20 meskipun tidak main di Piala Dunia U-20 2023.

"I just wanna say, it's ok. Be proud, main gak main, menang kalah atau apapun, gue sama bangganya sama kalian," ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.