Kompas TV entertainment musik

Sosok Wakasad Agus Subiyanto, Jenderal TNI yang Manggung di Konser Dewa 19

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 17:29 WIB
sosok-wakasad-agus-subiyanto-jenderal-tni-yang-manggung-di-konser-dewa-19
Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto (kanan) manggung bersama Dewa 19 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Minggu (5/3/2023). (Sumber: Instagram/@91agussubiyanto)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ada yang berbeda dari konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Minggu (5/3/2023). Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto ikut naik panggung.

Melansir Kompas.com, Letjen Agus tiba-tiba muncul dari balik panggung dengan membawa gitarnya. Ahmad Dhani pun menyambut kehadiran jenderal bintang tiga itu.

“Wakil KSAD hadir di sini buat main gitar,” kata Ahmad Dhani sebelum memulai lagunya.

Baca Juga: Awal Mula Bondan Diajak Raisa Naik Panggung, Nyanyikan “Mantan Terindah” hingga Telepon Mantan

Bersama Dewa 19, Letjen Agus memainkan lagu Separuh Nafasku. Seketika penonton pun menjadi riuh menyaksikan Wakasad yang memamerkan skill bergitarnya. Penampilan tiga vokalis Dewa 19, yakni Ari Lasso, Virzha, dan Ello juga menambah keseruan konser.

Sosok Letjen Agus Subiyanto

Dikutip dari Tribunnews, Letjen Agus Subiyanto merupakan perwira tinggi TNI yang menjabat sebagai Wakasad sejak 31 Januari 2022. 

Pria kelahiran 5 Agustus 1967 itu merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1991. Agus pernah dipercaya menjabat sebagai Komandan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Korps Baret Merah.

Kariernya dengan cepat naik hingga dia mendapat amanah sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Komando Pendidikan dan Latihan (Wadanpussenif Kodiklat) pada 2019.

Beberapa jabatan mentereng yang pernah diembannya, seperti Danpaspampres, Pangdam III/Siliwangi, hingga Wakasad.

Baca Juga: Momen Haru Saat Lewis Capaldi Bernyanyi di Tengah Gejala Sindrom Tourette

Selain karier di TNI yang mulus, Agus Subiyanto ternyata jago bermain musik, khususnya gitar. Terbukti, dia berhasil menghibur penonton saat tampil bersama Dewa 19.

Menilik akun Instagram pribadinya, @91agussubiyanto, dia juga pernah manggung bersama band Ungu, hingga Naif. Agus juga beberapa kali mengunggah video yang menampilkan kepiawaiannya bermain gitar di atas panggung.



 



Sumber : Kompas.com, Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x