Kompas TV entertainment selebriti

Pesan Venna Melinda ke Korban KDRT: Jangan Takut, Kita Harus Maju

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 04:05 WIB
pesan-venna-melinda-ke-korban-kdrt-jangan-takut-kita-harus-maju
Roro Fitria dan Venna Melinda di Komnas Perempuan, Selasa (14/2/2023). (Sumber: Kompas.com/Baharudin Al Farisi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Venna Melinda memberikan pesan kepada korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) untuk terus maju memperjuangkan keadilan.

Venna Melinda, yang baru saja berkonsultasi dengan Komnas Perempuan, mengatakan bahwa korban KDRT harus angkat bicara agar pelaku dapat dijerat hukum.

“Ya memang kita harus maju, kita enggak bisa melangkah mundur, karena hanya kita yang bisa menolong diri sendiri dan speak up untuk masalah KDRT,” kata Venna Melinda di Komnas Perempuan, Selasa (14/2/2023), sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Venna Melinda Sambangi Komnas Perempuan, Adukan Masalah KDRT

Bagi Venna, melangkah maju dan memilih proses hukum merupakan bentuk apresiasi terhadap diri sendiri. Untuk itu, dia meminta korban KDRT untuk tidak takut.

“Kalau kita merasakan KDRT, ya dengan segala konsekuensi, kita harus maju ke depan dan jangan takut,” tegas Puteri Indonesia 1994 itu.

Sebagai informasi, Venna Melinda didampingi artis Roro Fitria menyambangi Komnas Perempuan untuk melakukan pengaduan dan konsultasi terkait dugaan KDRT yang dialami.

Venna mengalami dugaan KDRT dari suaminya, Ferry Irawan, saat menginap di sebuah hotel di Kediri, Jawa Timur pada 8 Januari 2023. Dia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kediri, tetapi Polda Jawa Timur mengambil alih kasusnya.

Saat ini, Ferry Irawan telah berstatus sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Jawa Timur sejak 16 Januari 2023.

Baca Juga: Hotman Paris Curigai Ferry Irawan Cerai Talak Lebih Dulu: Seolah Venna yang Pukuli Diri Sendiri

Selain masalah KDRT, ibunda Verrell Bramasta itu juga menghadapi perceraian dengan Ferry Irawan. Ferry Irawan mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Selasa (7/2/2023). 

Pada hari yang sama, Venna Melinda juga mendaftarkan gugatan cerai ke PA Jakarta Selatan.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x