Kompas TV entertainment selebriti

Baim Wong Berencana Lapor Polisi, Sebut Tiga Tahun Namanya Dicatut untuk Penipuan Giveaway

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 16:22 WIB
baim-wong-berencana-lapor-polisi-sebut-tiga-tahun-namanya-dicatut-untuk-penipuan-giveaway
Baim Wong mengaku namanya sudah dicatut selama tiga tahun untuk penipuan giveaway. Kini ia berencana lapor polisi. (Sumber: Instagram/@baimwong)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Baim Wong berencana melaporkan pihak yang mencatut namanya untuk melakukan penipuan giveaway.

Melalui akun Instagram pribadinya, Baim Wong mengunggah sejumlah foto tangkapan layar berisi unggahan di media sosial dan WhatsApp terkait penipuan yang mencatut namanya.

Suami Paula Verhoeven itu memang sempat kerap mengadakan giveaway di akun media sosial dan YouTube-nya. Namun, kegiatan tersebut tak lagi dilakukan.

Baca Juga: Baim Wong Laporkan Kasus Penipuan ke Bareskrim: Ada yang Pakai Nama Saya, Korban Rugi Rp140 Juta

Dia juga mengaku beberapa kali mengingatkan netizen agar tidak percaya jika ada pihak yang melakukan penipuan dengan modus giveaway Baim Wong.

Nama saya trus yg dipakai untuk menipu org. Kadang sudah berkali2 saya ingatkan jgn percaya, tp masih banyak jg yg ketipu,” tulis Baim Wong di Instagram, Senin (2/1/2023).

Baim menyebutkan sudah tiga tahun namanya digunakan untuk penipuan giveaway ini.

Skrg di awal thn 2023 awal sudah beberapa teman saya melaporkan ini. Dan ini trus berkelanjutan.

Baca Juga: Baim Wong Lega Bisa Damai dengan Pelapor Prank KDRT, Polisi: Kasus Berlanjut jika Tak Cabut Laporan

Geram dengan hal itu, Baim lantas berencana melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. Dia meminta korban untuk menghubunginya dan membawa bukti-bukti.

Buat yg sudah tertipu tolong dm saya beserta bukti-buktinya. Saya akan bantu lapor polisi. Kita sama2 coba tangkap mereka,” tegas Baim.

Pria 41 tahun itu berharap uang korban bisa kembali.

Pada 5 Desember 2022, Baim Wong juga sempat melaporkan kasus dugaan penipuan ke Bareskrim Polri. Ayah dua anak ini bilang ada pihak yang menggunakan namanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

“Ada yang pakai nama saya, kerugiannya mencapai Rp140 juta. Ada, orang Singapura, sekarang lagi buat laporan,” kata Baim Wong, Senin, 5 Desember 2022.

Baca Juga: Ada yang Keberatan Saat Baim Wong Sebut Kasus Prank KDRT Sudah Selesai: Proses Hukum Berlanjut

Kasus penipuan yang mencatut nama Baim Wong juga sempat terjadi pada Desember 2021. Perempuan bernama Mut Maina mengaku menjadi korban penipuan tersebut.

Korban mendapatkan pesan yang menginformasikan bahwa dia memenangi giveaway senilai Rp10 juta. Pelaku kemudian meminta sejumlah uang agar uang giveaway tersebut dapat dicairkan.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x