NEWSTICKER
triangle
NEWSTICKER
triangle

Chef Langganan Presiden (2)


FOOD STORY | Rabu, 16 Mei 2018

Chef Langganan Presiden (2)

  694 VIEWS

  694 VIEWS

Rabu
16
Mei
2018
15.15 WIB

Memasak ibarat sedang berkreasi seni. Cita rasa dari sebuah makanan, tercipta oleh tangan para chef alias juru masak. Jika seorang juru masak telah termahsyur kepiawaiannya, maka kesempatan menyajikan hidangan dalam berbagai acara penting, dengan mudah didapatkan. Salah satunya adalah kesempatan spesial untuk menjadi juru masak di acara jamuan kerajaan atau kenegaraan.

Kali ini, Benoe akan mendatangi sebuah warung steak, yang terletak di Ciledug Raya, Tangerang. Sukijo, sang pemilik, memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pengalamannya menjadi juru masak di banyak hotel ternama di Jakarta, sang juru masak langganan presiden ini sama sekali tak memiliki pendidikan formal di bidang kuliner.

Mulanya ia bekerja sebagai teknisi alat dapur di sebuah hotel berbintang. Kinerjanya yang baik dan tekun, menarik kekaguman salah seorang executive chef hotel. Yang kemudian menawarkan pada sukijo untuk mengikuti kursus memasak selama 3 bulan. Sejak itulah Sukijo beralih profesi menjadi seorang chef. 

Seiring berjalannya waktu, Sukijo membuktikan kepiawaiaanya dengan menjadi juru masak langganan presiden Indonesia, seperti bapak SBY dan BJ. Habibie.

Sukijo telah membuktikan, meskipun tanpa pendidikan formal di bidang kuliner, ia dapat menjadi chef yang tak kalah piawai dengan chef lulusan sekolah kuliner lainnya. 

TAG : foodstory food story kuliner kuliner indonesia makanan makanan indonesia chef chef kepresidenan juru masak kepresidenan indonesia




video terkait

video terkait

Kuliner Bakso (3)

08:48

Kuliner Bakso (3)

Kuliner Bakso (2)

05:51

Kuliner Bakso (2)

Kuliner Bakso (1)

08:16

Kuliner Bakso (1)

The Taste of Bali (3)

09:06

The Taste of Bali (3)

The Taste of Bali (2)

07:48

The Taste of Bali (2)

The Taste of Bali (1)

05:21

The Taste of Bali (1)

Kuliner Khas Kota Gadis (3)

06:35

Kuliner Khas Kota Gadis (3)

Kuliner Khas Kota Gadis (2)

06:24

Kuliner Khas Kota Gadis (2)


KOMENTAR
Silahkan LOGIN terlebih dahulu untuk memberikan komentar
About Us   •   Terms Of Service   •   Contact Us  •   Career         social icon social icon social icon social icon social icon social icon






social icon social icon social icon social icon social icon social icon

About Us   /   Terms Of Service   /   Contact Us /   Career

© 2018 KOMPASTV Network. All rights reserved.



loading icon