Kompas TV regional berita daerah

Warga Buru Tanaman Hias, Aglonema dan Monstera Jadi Primadona

Kamis, 6 Agustus 2020 | 21:31 WIB

MALANG-KOMPAS.TV-Di tengah pandemi covid-19, berkebun menjadi salah satu hobi baru masyarakat.

Berbagai jenis tanaman hias pun laris diburu masyarakat.

Seperti yang terlihat di Pasar Bunga Splendid Kota Malang.

Di antara banyaknya jenis tanaman hias, aglonema dan monstera menjadi primadona, karena paling banyak diburu oleh penghobi tanaman hias.

Tinggnya permintaan membuat harga aglonema melonjak drastis.

Untuk satu tanaman aglonema kini dipatok dari harga Rp 50.000,- hingga jutaan rupiah.

"Naiknya harga aglonema juga karena impor dari Thailand. Dan masa pandemi ada beberapa kendala untuk impor" ujar Nanik salah satu penjual tanaman hias.

Melonjaknya harga tanaman hias aglonema dan monstera ini juga turut mendongkrak harga tanaman hias lainnya, yang naik cukup signifikan.

#aglonema #monstera

 

Editor : KompasTV Malang



BERITA LAINNYA


ROSI

Haruskah PAM Swakarsa Dikhawatirkan? - ROSI

Sabtu, 19 September 2020 | 21:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:06
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL