Kompas TV bisnis perbankan

BRI Syariah Siap Dukung Pemerintah Lakukan Merger Bank Syariah Milik BUMN

Kamis, 6 Agustus 2020 | 21:06 WIB
bri-syariah-siap-dukung-pemerintah-lakukan-merger-bank-syariah-milik-bumn
Seorang teller Bank BRI Syariah sedang melakukan pelayanan kepada nasabahnya (Sumber: Dok BRI Syariah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana pemerintah menggabungkan atau merger beberapa bank syariah milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapatkan respon dari salah satu bank syariah pelat merah.

Dalam hal ini adalah PT Bank BRI Syariah Tbk mendukung kebijakan pemerintah yang melalui Kementerian BUMN akan melakukan merger perbankan syariah pada Februari 2021 mendatang.

Corporate Secretary BRI Syariah Mulyatno Rachmanto mengatakan, Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Tohir memang berupaya memperkuat lembaga perbankan syariah milik BUMN.

"Sebagai perusahaan anak BUMN, BRI Syariah selalu mendukung kebijakan pemerintah," ujar Mulyatno, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, BRI Syariah akan tetap fokus meningkatkan kinerjanya supaya bisa menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial.

"Kami akan tetap fokus pada peningkatan kinerja agar terus berkembang jadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial yang lebih baik," kata Mulyatno, menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah telah menjadwalkan beberapa bank syariah milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk digabungkan atau merger dalam satu payung bisnis perbankan.

Penulis : Deni Muliya


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:22
PM BORIS JOHNSON: VARIAN BARU COVID-19 DARI INGGRIS BERPOTENSI LEBIH MEMATIKAN   PEMKAB SLEMAN PULANGKAN PENGUNGSI AKIBAT AKTIVITAS GUNUNG MERAPI PADA 26 JANUARI 2021   POLDA ACEH SEBUT 5 TERDUGA TERORIS MASIH JALANI PEMERIKSAAN SEBELUM DIBAWA KE MABES POLRI   DENSUS 88 SITA BUKU KAJIAN ISIS DAN DOKUMEN BERISI ANCAMAN TARGET TEROR DARI PENANGKAPAN 5 TERDUGA TERORIS DI ACEH   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT ASN YANG TERBUKTI MENJADI TERORIS AKAN DIPECAT   POLDA METRO JAYA TARGETKAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK TERPASANG PADA 2021   KPAI MENILAI KEGIATAN BELAJAR JARAK JAUH MENCIPTAKAN KESENJANGAN ANTARMURID UNTUK DAPAT MENGAKSES PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT PANDJAITAN JADI KANDIDAT TUNGGAL KETUM PB PASI 2021-2025   BMKG MINTA MASYARAKAT WASPADAI POTENSI CUACA EKSTREM HINGGA FEBRUARI 2021   DRAF UU PEMILU MENGATUR LARANGAN BAGI MANTAN ANGGOTA HTI MENJADI CALON PESERTA DI PILKADA, PILEG, DAN PILPRES    DRAF UU PEMILU MENGATUR PILKADA 2022 BISA DITUNDA JIKA TERJADI BENCANA ALAM DAN NONALAM   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT WHO KEMBALI MENEGASKAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MASKER CEGAH PENULARAN COVID-19   WAKETUM PAN YANDRI SUSANTO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN JALANI ISOLASI MANDIRI   KETUA RISET UJI KLINIS VAKSIN MENGATAKAN 7 DARI 1.820 PESERTA UJI KLINIS POSITIF COVID-19