Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Panggil Anji dan Hadi Pranoto Minggu Depan

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 20:43 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menaikkan status perkara kasus dugaan temuan Obat Covid-19 klaim Hadi Pranoto dalam konten Youtube milik musisi Anji. Kasus ini naik dari tingkat penyelidikan ke tingkat penyidikan.

"Perkara ini ditingkatkan dari penyelidikan naik ke penyidikan. Rencana kita akan melengkapi berkas perkara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (6/8/2020).

Untuk melengkapi berkas perkara ini polisi akan memanggil sejumlah saksi dan ahli termasuk ahli bahasa dan ahli IT.

"Kita akan memanggil ahli bahasa, IDI, Ahli IT," ujar Kombes Pol Yusri.

Selain akan memeriksa sejumlah ahli, polisi juga akan memanggil musisi Anji dan pihak terlapor yaitu Hadi Pranoto pada awal pekan depan. Anji dan Hadi Pranoto akan diperiksa sebagai saksi.

"Dan dijadwalkan minggu depan akan memanggil pemilik akun Youtube Dunia Manji. Dia adalah public figure A. Kemudian kita juga akan memanggil terlapor HP," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Sebelumnya Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan Cyber Indonesia pada Senin kemarin (3/8/2020).

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid mengatakan, laporan itu berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.