Kompas TV video cerita indonesia

Masjid Ini Sediakan Internet Gratis untuk Siswa Belajar Online

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 20:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dengan antusias dan penuh semangat, anak-anak ini mengayuh sepedanya. Bukan untuk bermain, melainkan untuk belajar daring.

Mereka tak sabar untuk datang setelah mendapatkan kabar bahwa Masjid Al Muhajirin yang terletak di Jalan HKSN Banjarmasin Utara ini mempersilakan para siswa memanfaatkan fasilitas WI-FI untuk melaksanakan belajar secara daring.

Saat belajar online, para orangtua siswa kerap kesulitan karena mahalnya biaya kuota. Belum lagi kekuatan jaringan yang tak jarang mengganggu saat proses belajar siswa.

Pengurus masjid Al Muhajirin memang sengaja mempersilakan para pelajar menggunakan fasilitas internet dengan niat membantu pendidikan para siswa.

Para siswa boleh menggunakan Wifi secara gratis dengan syarat mereka wajib melaksanakan shalat, apabila waktunya telah tiba.

Biasanya Masjid Al Muhajirin dapat menampung puluhan siswa untuk belajar daring. Bukan hanya siswa sekolah dasar, pelajar SMP, SMA hingga perguruan tinggi juga kerap datang ke masjid ini untuk belajar.

Selama masa pandemi, proses belajar daring di masjid ini juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak fisik. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.