Kompas TV nasional update corona

Doni Monardo Apresiasi Ridwan Kamil Tangani Covid-19 di Jawa Barat

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 18:29 WIB
doni-monardo-apresiasi-ridwan-kamil-tangani-covid-19-di-jawa-barat
Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo (Sumber: Komunikasi Kebencanaan/Danung Arifin - BNPB)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di Jawa Barat.

Hal itu ia sampaikan saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (6/8).

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat yang telah menciptakan suasana yang sangat harmonis antara seluruh komponen yang ada sehingga seluruh kegiatan penanganan Covid di Jawa Barat bisa berjalan dengan baik,” ujar Doni di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Kamis (6/8), dikutip dari laman web BNPB.

Sebelumnya Ridwan Kamil pernah mengeluhkan status tes PCR di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Doni menyampaikan dari seluruh Indonesia, jumlah mesin PCR itu sudah cukup banyak, hampir 300, tepatnya 270 laboratorium.

Tetapi, belum diikuti dengan sumber daya petugas laboratorium sehingga waktu kerja ini belum bisa optimal.

Doni menyadari Indonesia masih kekurangan SDM yang lebih berkualitas dan logistik yang memadai, agar para pekerja lab bisa bekerja dengan lebih baik, dan mereka harus terjamin juga keselamatan dan kesehatannya.

Doni Monardo berharap prestasi yang telah dicapai oleh Jawa Barat dapat terus dipertahankan.

“Kami senang dan bangga Jawa Barat termasuk daerah yang memiliki angka risiko atau zona risiko rendah yang paling banyak,” tutup Doni. 

Adapun bantuan Satgas Penanganan COVID-19 atau Satgas Nasional untuk Jawa Barat, tercatat berupa masker 2 juta buah, baju hazmat 500 buah, kacamata atau google 500 buah, disinfektan 1.260 pak dan hand spray berukuran 360 ml 360 botol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x