Kompas TV nasional politik

AHY Temui Puan di DPR, Bahas Penanganan Dampak Covid-19 dan Koalisi Pilkada 2020

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 16:54 WIB
ahy-temui-puan-di-dpr-bahas-penanganan-dampak-covid-19-dan-koalisi-pilkada-2020
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020). (Sumber: Dok DPR RI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020). 

Dalam pertemuan khusus itu mereka membicarakan berbagai hal, mulai dari dampak pandemi Covid-19 di sektor ekonomi dan kesehatan hingga seputar isu pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Baca Juga: Partai Demokrat Pun Usung Denny Indrayana dan Difriadi untuk Pilkada Kalimantan Selatan 2020

"Tadi diskusi cair, banyak diskusi yang dibicarakan. Khususnya tentang situasi krisis masa pandemi ini yang harus jadi concern kita semua," ujar AHY dalam konferensi pers, sesaat usai pertemuan itu melalui live Instagram @ketua_dprri, Kamis.

AHY mengatakan, Partai Demokrat terus berkontribusi dalam penanganan Covid-19, baik melalui tugas dan fungsi anggota di fraksi DPR maupun struktur partai. 

AHY berharap Indonesia dapat segera melewati masa-masa sulit ini dan kembali pulih. 

"Partai Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen dan struktur di lapangan. Memang tidak mudah untuk menghadapi musuh yang tidak terlihat," tutur AHY.

"Mudah-mudahan Indonesia bisa segera mengatasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi," imbuhnya. 

Bersama Puan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P itu AHY tak hanya bicarakan persoalan dampak pandemi Covid-19 di sektor ekonomi dan kesehatan.

Namun lebih dari itu, rupanya AHY juga menyempatkan diri untuk membahas seputar Pilkada 2020 yang akan berlangsung secara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Tim Akhyar Kritik Plt Ketua PDIP Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat

Menurut AHY, PDI-P dan Demokrat berkoalisi di sejumlah daerah yang menggelar pilkada. 

"Tadi bicara ternyata banyak kebersamaan PDI-P dan Demokrat di berbagai pilkada. Mudah-mudahan kerja sama serta sinergi ini bisa terus dipelihara dan upaya untuk bangsa ini," kata AHY, menegaskan.

Adapun Puan Maharani berharap silaturahim antara PDI-P dan Demokrat terus terjalin dan tidak terputus. 

Puan berkeinginan dapat kembali berdiskusi bersama AHY di lain waktu. 

"Semenjak Mas AHY ini dilantik sebagai Ketum Demokrat, ini pertemuan pertama dalam silaturahim sebagai ketua umum dan saya sebagai Ketua DPR serta sebagai Ketua DPP PDI-P juga," kata Puan.
 
"Kami berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir, tapi tetap lakukan silaturahmi untuk bagaimana membangun bangsa ini bersama-sama," imbuhnya, menegaskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x