Kompas TV regional berita daerah

Sukabumi Zona Merah Kekerasan Anak

Kamis, 6 Agustus 2020 | 15:35 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Adanya kasus kekerasan terhadap anak di Wilayah Sukabumi, Jawa Barat, mendapat atensi serius dari komnas perlindungan anak. dalam kunjungan ke Polres Sukabumi Kota, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, bersama Polres Sukabumi Kota akan melakukan pelacakan terhadap para korban kekerasan seksual yang sebelumnya telah terjadi. Karena saat ini harus diwaspadai sukabumi itu zona merah kekerasan terhadap anak.

Jumlah Nasional sebenarnya di masa Covid-19 dari Maret sampai Juni, Komnas Perlindungan Anak mengutip data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, ada sekitar 3.700 lebih korban. Di Komnas Perlindungan Anak dalam kurun waktu yang sama, angka kekerasan seksual juga tinggi 809 kasus yang diterima. Itu artinya 52 persen didominasi oleh kejahatan seksual. Dari urutan-urutan yang terjadi, yang viral sekarang ini Sukabumi masuk kedalam jumlah tersebut.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, mengatakan, pihaknya kedatangan tim Komnas Perlindungan Anak Ini, juga membantu dalam menangani kasus kekerasan terhadap anak. Jadi selain kepolisian dan pemerintah ada juga yang membantu dalam menangani kasus tersebut. Pihaknya juga meminta peran masyarakat dalam mengawasi anak saat berada di luar atau jam bermain.

Editor : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:35
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO