Kompas TV regional berita daerah

Kasus Kekerasan Anak

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Wilayah Sukabumi Kota saat ini harus di waspadai dalam kasus kekerasan terhadap anak. Kunjungan Tim Komnas Perlindungan Anak ke Mako Polres Sukabumi Kota, untuk memeberikan dukungan dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak. Karena kasus ini berpotensi terhadap para korban kekerasan seksual untuk selanjutnya menjadi pelaku dalam kasus yang sama sangatlah besar,, Hal itu akan terjadi apabila tidak dilakukan terapi terhadap para korban kekerasan seksual tersebut.

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mengatakan, pihaknya sangat mengapressiasi terhadap Polres Sukabumi Kota yang akan melakukan pelacakan terhadap para korban kekerasan seksual yang sebelumnya telah terjadi, agar kasus tersebut tidak terulang. Dengan memberikan bimbingan kinerja dengan pengeolahan atau mengikuti pembelajaran di rumah Kreatif Milenial yang digagas Polres Sukabumi Kota.

Sementera itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, mengatakan, dalam kasus kekersan terhadap anak ini, kepolisian akan melakukan pelacakan dan memeberikan pemahaman agar tidak terulang kembali pada korban selanjutnya. Dengan memberikan kegiatan di rumah kreatif milenial diharapkan mampu menghilangkan stigma negatif dan lebir berpikir positif. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x