Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi: Indonesia Bersama Lebanon

Kamis, 6 Agustus 2020 | 15:13 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Pasca terjadi ledakan di Beirut, Lebanon Selasa (04/08/2020) mengundang perhatian dunia.

Ledakan tersebut menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai 5000 orang lainnya.

Banyak fasilitas kesehatan dan fasilitas umum tutup karena rusak parah imbas ledakan tersebut.

Presiden Jokowi pun ungkapkan rasa duka yang mendalam untuk Lebanon.

Baca Juga: Pantauan Udara Pasca Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon

"My deepest condolences to my brothers and sisters in Lebanon. In this tragic and painful incident, Indonesia stands with Lebanon. Our thoughts and prayers are with the families and victims of the devastating explosion in Beirut," tulis Jokowi.

Jokowi menyatakan belasungkawa terdalam kepada seluruh korban. Dia menyebut ledakan tersebut sebuah kejadian tragis dan menyakitkan.

"Belasungkawa terdalam saya kepada saudara-saudari di Lebanon. Dalam kejadian tragis dan menyakitkan ini, Indonesia berdiri bersama Lebanon. Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban ledakan dahsyat di Beirut," berikut terjemahan dari pernyataan Jokowi.

Getaran akibat ledakan ini bahkan terasa hingga ke Nikosia, ibu kota dari negara Kepulauan Siprus, yang berjarak 240 kilometer jauhnya.

Pemerintah setempat terus berupaya mengakomodir fasilitas kesehatan untuk menangani para korban luka, dan menyelamatkan anak-anak.

 

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Awas! Di Bandung ada Pemburu Covid-19

Kamis, 24 September 2020 | 11:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:03
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021