Kompas TV regional berita daerah

Humas UGM Bantah Pelaku Pelecehan Seksual Dosen UGM

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Selain UNU, UGM yang dicatut namanya juga membantah kabar bahwa Bambang Arianto, adalah salah seorang dosen di Kampus UGM. Meski demikian, UGM mengakui bahwa Bambang Arianto memang tercatat sebagai salah satu alumni di Universitas Gajah Mada.

Pihak Universitas Gadjah Mada Yogyakarta angkat bicara terkait video viral berisi pengakuan seorang pria bernama Bambang Arianto, yang menyatakan dirinya telah melakukan tindak pelecehan seksual berkedok penelitian ilmiah terkait perilaku swinger.

Melalui Kabag Humas dan protokolernya, Iva Ariani, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, membantah kabar bahwa yang bersangkutan adalah salah seorang dosen di kampus itu. Meski demikian, Iva Ariani mengakui bahwa Bambang Arianto, tercatat sebagai salah satu alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Selain itu, Iva Ariani juga menegaskan, pimpinan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, telah menugasi bagian hukum dan organisasi untuk mempelajari kasus ini. Pasalnya, nama Univeristas Gadjah Mada Yogyakarta, diduga telah dicatut oleh Bambang Arianto, saat melakukan pelecehan seksual berkedok penelitian ilmiah terkait perilaku swinger.

Sebagai rasa simpatik dan dukungan kepada para korban pelecehan seksual, Iva Ariani menegaskan, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, akan melakukan pendampingan hukum dan psykologi kepada mereka.

#BambangArianto #UGM #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.