Kompas TV nasional berita kompas tv

Sosialisasi Ganjil-Genap Diperpanjang Sampai 7 Agustus, 125 Personil Dikerahkan

Kamis, 6 Agustus 2020 | 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi Covid-19, sistem ganjil genap untuk kendaraan roda empat di Jakarta sudah mulai berlaku sejak Senin (03/08/2020).

Sosialisasi semula berlangsung hingga Rabu (05/04/2020), namun karena tingginya pelanggaran pelanggaran, Polda Metro Jaya memperpanjang hingga besok (07/04/2020).

"Sosialisasi diperpanjang. Ternyata dari hasil evaluasi kita selama 3 hari sosialisasi, hari Senin, Selasa, dan Rabu, itu ternyata masih banyak masyarakat yang melanggar dan diantara beberapa pelanggar itu memang masih banyak yang belum tahu bahwa ganjil-genap sudah berlaku," ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Ganjil-genap akan dilakukan 2 tahap, yakni pukul 06.00 - 10.00 WIB dan 16.00 - 21.00 WIB yang akan diterapkan di 25 ruas jalan.

"Ada satgas khusus yang untuk mengawasi 25 jalur kawasan gage (ganjil-genap) ini dengan kurang lebih ada sekitar 125 personil setiap hari yang kita turunkan hanya untuk pengawasan jalu ganjil-genap ini," lanjut Sambodo.

Pemprov DKI Jakarta kembali mengeluarkan kebijakan ganjil-genap ini dengan harapan agar masyarakat tetap di rumah sehingga tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas.

Menurut rencana awal setelah melalui masa sosialisasi, mereka yang melanggar aturan ganjil genap harus siap-siap ditilang.

Tilang diberikan bagi kendaraan roda empat atau lebih yang masuk ke wilayah ganjil-genap dan tidak sesuai aturan.

Denda tilang masih menggunakan aturan sebelumnya yakni denda paling banyak sebesar Rp 500 ribu atau pidana kurungan paling lama dua bulan penjara.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:23
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT