Kompas TV regional berita daerah

Anak-Anak Belajar Tertib Berlalu Lintas Melalui Permainan Tradisional

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Anak-anak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diberi edukasi tertib berlalu lintas oleh Polisi melalui permainan tradisional. Selain untuk mengusir rasa jenuh selama sekolah di rumah, kegiatan ini juga untuk mengurangi ketergantungan anak pada gadget.

Edukasi tertib berlalu lintas digelar di Wisata Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Sebelum bermain permainan tradisional, anak-anak harus mencuci tangan dan memakai masker untuk mencegah penularan virus corona.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, mengatakan bahwa edukasi tertib berlalu lintas disampaikan melalui aneka permainan tradisional, seperti rangku alu, engklek, karet, boy-boyan, patok lele dan kelereng.

Baca Juga: Polisi Ikut Menghibur Anak-anak Agar Tidak Jenuh Saat Pandemi

Di tengah permainan ini, anak-anak diberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, mulai dari mengenal rambu lalu lintas, fungsi helm dan kegunaannya, serta mengajarkan tata cara menyeberang jalan yang benar dan aman.

Anak-anak pun mengaku senang, karena mereka bisa bermain sambil belajar, apalagi kegiatannya diadakan di tempat wisata.

Usai mengikuti kegiatan ini, anak-anak mendapatkan masker gratis. Kegiatan ini akan terus digalakkan untuk menanamkan kedisiplinan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak.
 

#Anak #TertibBerlaluLintas #PermainanTradisional #Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x