Kompas TV regional berita daerah

40 Bangunan Hangus Terbakar Di Samarinda

Kamis, 6 Agustus 2020 | 02:10 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan cepat api membesar lantaran lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk, tepantya di Jalan Agus Salim, Rt 18 dan Rt 19, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, rabu malam.

Petugas kebakaran pun sempat kesulitan memadamkan api lantaran berada didalam gang sempit serta banyak warga yang menonton. Ditambah lagi,  sulitnya akses air serta hampir sebagian besar bangunan rumah warga berbahan dasar kayu.

Dari catatan relawan reaksi cepat, terdata sekitar 4o bangunan, terdiri dari 36 rumah warga dan 4 tempat usaha. Akibat peristiwa ini, 42 kepala keluarga dengan 185 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam kemudian dengan mengerahkan puluhan unit mobil tengki dan mesin portable.

Menurut keterangan petugas pemadam,  titik api berasal dari rumah  warga yang ditinggal penghuninya berjualan dan sempat terdengar dua kali ledakan sehingga membuat api cepat membesar.

Dari keterangan korban, api diduga kuat akibat konsleting listrik dari rumah milik pak Sobirin yang ditinggal berjualan di pasar malam.

Akibat kebakaran tersebut, diperkiran kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Polisi masih menyelidiki akibat peristiwa tersebut, sementara beberapa korban kebakaran terpaksa mengungsi.

#KebakaranSamarinda#40BangunanTerbakar#KonsletingListrik

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


PILKADA SERENTAK

Saran Pilkada Ditunda Cambuk Bagi KPU

Minggu, 20 September 2020 | 12:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:06
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA