Kompas TV regional berita daerah

Pemakaman Ke-20 Sesuai Protokol Covid-19

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 02:02 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Salah satu pasien probable covid-19, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, meninggal dunia di rumah sakit Abdul Wahab Syaharani. Pasien tersebut berusia 47 tahun berjenis kelamin perempuan merupakan penderita pneumenia suspek covid dan riwayat penyakit bawaan lainnya.

Tim gugus tugas Samarinda yang mendapat informasi dan perintah dari kepala dinas kesehatan kota, untuk memakamkan pasien tersebut sesuai protokol pemakaman pasien covid-19.

Petugas pun kemudian membawa jenazah pasien yang sudah di masukkan dalam peti jenazah, kedalam mobil ambulan untuk dimakamkan di pemakaman khusus covid-19 di Jalan Serayu, Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara.

Saat dilakukan pemakaman, keluarga korban yang berada di kejauhan hanya bisa melihat saat jasad dimasukkan dalam liang lahat. Pihak keluarga tak boleh mendekati makam lantaran aturan yang tidak membolehkan warga mendekat di bagian makam.

Dirinya pun berharap kepada warga Kota Samarinda, agar terus menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, karena Samarinda sudah terjadi transmisi lokal penyebaran virus corona.

#PemakamanCovid#ProtokolKesehatan#JasadKe20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x