Kompas TV regional berita daerah

Pembongkaran Bantaran SKM Kembali Dilakukan

Kamis, 6 Agustus 2020 | 01:47 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ratusan personil gabungan dari TNI, polri dan satpol pp Kota Samarinda, Kalimantan timur di kerahkan untuk membongkar 210 bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus tepatnya di Rt 26, 27 dan 28 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, komplek pasar segiri.

Satu-persatu bangunan yang sudah di berikan uang kerohanian di bongkar mengunakan mesin pemotong dan puing-puing bangunan diangkut kedalam truk.

Namun ada juga warga yang baru mengosongkan rumahnya dan meletakkan perabotan rumahnya di pinggir jalan, bahkan sejumlah warga memasang tenda di pinggir jalan upaya memprotes dan penolakan penggusuran.

Kendati demikian pemerintah pastikan akan membongkar 210 bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus dan memberi jangka waktu sampai tanggal 7 agustus 2020 untuk mengosongkan bangunan.

Selain itu pemerintah tidak akan menambah uang kerohanian yang sudah diterapkan.

Sementara itu, kuasa hukum warga pasar segiri Surya Hilal menganggap pemerintah tidak adil lantaran usulan warga untuk di relokasi tidak di penuhi.

Saat ini baru 23 bangunan yang bisa di bongkar dan akan di lanjutkan hingga 7 agustus mendatang. Pihaknya juga menghimbau agar warga segera mengosongkan bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus, agar normalisasi sungai segera dilakukan.

#NormalisasiSungai#PembongkaranSKM#ZonaHijau

Penulis : KompasTV Tenggarong


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:43
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA