Kompas TV regional berita daerah

Kasus Positif Corona Kembali Naik, ASN di Kabupaten Banjar Terapkan Lagi WFH

Rabu, 5 Agustus 2020 | 20:47 WIB

KAB. BANJAR, KOMPAS.TV - Penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah kantor dinas pemerintah Kabupaten Banjar, rabu (5/8/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan akibat banyaknya ASN di Kabupaten Banjar yang terpapar Virus Korona dalam beberapa pekan terakhir.

Pasca banyaknya ASN yang terkonfirmasi positif covid 19, Pemerintah Kabupaten Banjar mewajibkan seluruh perkantoran dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Selain penyemrotan disinfektan, Pemerintah Kabupaten Banjar juga telah mengeluarkan surat edaran yang ditandatangani Bupati Banjar mengenai kembai bekerjanya ASN melalui rumah.

Baca Juga: Pasca Wali Kota Positif Corona, Kantor Setdako Banjarbaru Diliburkan dan Disemprot Disinfektan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman, WFH atau bekerja dari rumah dengan pembagian persentase ASN yang masuk langsung kekantor dan bekerja dari rumah berdasarkan kebijakan kepala SOPD masing masing.

“Diberikan kewenangan kepada pimpinan skpd untuk melaksanak wfh terhadap asn dilingkungan dinasnya masing-masing,” tuturnya.

Baca Juga: Imbas Pandemi Turunkan Penjualan Pernak-Pernik Kemerdekaan di Banjarmasin

Ia menambahkan seluruh kebijakan pembagian kerja asn di SKPD diberikan seluruhnya kepada kepala dinas masing-masing.

“kepala skpd diperbolehkan mengatur dinasnya agar sisi kinerja dan pelayanan tidak terganggu selama wfh diberlakukan,”pungkasnya.

hingga saat ini tercatat sebanyak 600 pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Banjar sebagian besar merupakan aparatur sipil negara.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:06
PRESIDEN JOKOWI SEBUT TOL PEKANBARU-DUMAI AKAN TINGKATKAN PEREKONOMIAN RIAU   HARI INI, PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN JALAN TOL TRANS-SUMATERA RUAS PEKANBARU-DUMAI SECARA VIRTUAL   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN YANG MENJUAL OBAT DAN MAKANAN ILEGAL SELAMA PANDEMI   PHRI AJAK PENGUSAHA HOTEL BERPARTISIPASI & BERSEDIA MENJADIKAN HOTELNYA SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19   PHRI PASTIKAN PROTOKOL DI HOTEL UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA AKAN KETAT SEPERTI WISMA ATLET   PHRI SEBUT 4.116 KAMAR DARI 30 HOTEL DI JAKARTA SIAP MENAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA    CEGAH PENULARAN COVID-19, MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA MINTA ORANGTUA MENJAGA KEBERSIHAN SAAT TIBA DI RUMAH   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PENGELOLA PONDOK PESANTREN TUTUP SEMENTARA KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR    PONDOK PESANTREN DI KABUPATEN KEBUMEN DAN BANYUMAS MENJADI KLASTER BARU PENULARAN COVID-19 DI JAWA TENGAH   SEBANYAK 211 RESTORAN DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA SEJAK PENERAPAN PSBB PADA 14-24 SEPTEMBER 2020   WAGUB DKI JAKARTA AHMAD RIZA PATRIA: SEBANYAK 20.000 PENGAWAS GABUNGAN DIKERAHKAN SELAMA PSBB   POLDA METRO JAYA IMBAU MASYARAKAT YANG MELIHAT PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN SEGERA LAPOR KE NOMOR 0822-1666-6911   PDI-P BENTUK TIM PENEGAK DISIPLIN PARTAI UNTUK PASTIKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN NILAI PELAKSANAAN PILKADA 2020 BISA JADI STIMULUS PERTUMBUHAN EKONOMI DI TENGAH PANDEMI