Kompas TV regional update corona

Fasilitas di Asrama Haji Terus Dilengkapi Untuk Pasien OTG Covid-19

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 20:39 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Tekad pemerintah kota Balikpapan untuk menjadikan asrama haji sebagai tempat karantina OTG atau orang tanpa gejala sudah bulat, meski mendapatkan penolakan dari masyarakat di kelurahan Manggar. Kebijakan ini diambil mengingat banyaknya OTG yang melakukan karantina mandiri, tidak disiplin dan rentan menularkan atau menyebarkan virus korona ke orang sekitarnya.

Saat ini di asrama haji Balikpapan tersedia lebih dari 200 kamar untuk pasien OTG, dan saat ini tengah dipersiapkan fasilitas penunjang, untuk peralatan medis. Diperkirakan dalam waktu dekat pasien otg sudah bisa menjalani isolasi mandiri di asrama haji.

Sementara penambahan pasien covid-19 di kota Balikpapan terus bertambahN dan wisma penampungan sudah melebihi  kapasitas. Tercatat kasus covid-19 di Balikpapan mencapai  613 kasus. Dari jumlah ini, 80 pasien dirawat di rumah sakit, 141 kasus OTG menjalani isolasi mandiri, 364 kasus pasien sembuh, dan 28 kasus pasien meninggal dunia.

#otg#asramahaji#covid19

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x