Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Ledakan Beirut, Jokowi Arahan Pilkada 2020, Marah Saat Razia Masker

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 21:26 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Ledakan besar terjadi di pelabuhan Beirut, Lebanon pada selasa (4/8/2020) sore. kuatnya ledakan tersebut menyebabkan banyak kaca gedung pecah akibat getaran. Hingga detik ini belum diketahui penyebab terjadi ledakan tersebut. Getaran tersebut terasa hingga Siprus yang berjarak 240 kilometer. Lebih dari 70 orang tewas dan 3000 orang luka luka

Pilkada serentak rencananya akan diselenggarakan 9 desember 2020, Presiden Jokowi meminta penyelenggaraan pilkada 2020 harus cegah klaster baru penularan covid-19. Jokowi menilai Indonesia bisa tiru Korea Selatan, Jerman, Singapura dan Prancis yang telah laksanakan pemilu lokal dan nasional di tengah pandemi.

Guna menekan angka penyebaran covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus gencarkan razia masker terhadap pengendara. Dalam razia masker yang digelar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Salah satu pengendara ini memarahi petugas satuan polisi pamong praja.

Dirinya merasa tak membawa penumpang saat berkendara dengan mobil sehingga tak perlu menggunakan masker. Pengendara tersebut juga menolak untuk mendapatkan sanksi sosial berupa menyapu jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x