Kompas TV regional berita daerah

Dispar Manado Bagikan Sembako Bagi Pekerja Industri Pariwisata

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Akibat Pandemi COVID-19, ribuan pekerja industri pariwisata di Kota Manado terpaksa dirumahkan. Untuk meringankan beban ekonomi mereka, Pemerintah Kota Manado menyalurkan bantuan paket sembako bagi para pekerja pariwisata.

Sebanyak Dua ribu pekerja industri pariwisata di Kota Manado memperoleh bantuan paket sembako dari Dinas Pariwisata setempat. Mereka adalah para pekerja Hotel, Resort, Restoran dan industri pariwisata lain yang terpaksa dirumahkan akibat Pandemi COVID-19.

Penyaluran bantuan tidak dilakukan serentak untuk menghindari terjadinya kerumunan. tim Dinas Pariwisata Kota Manado menghubungi langsung para pekerja satu per satu untuk mengambil paket sembako di gedung Youth Center Manado.

Dispar Manado awalnya mendata jumlah pekerja pariwisata yang terdampak COVID-19 sebanyak tiga ribu orang. Namun setelah diverifikasi oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Dinas Sosial, jumlah pekerja pariwisata yang memenuhi syarat hanya sekitar dua ribu orang.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=Mf-fVJoBNTQ

Penyaluran bantuan oleh Dinas Pariwisata Kota Manado ini rencananya akan dibagi menjadi beberapa tahap agar bisa menjangkau seluruh pekerja pariwisata yang dirumahkan akibat Pandemi.

#kompastvmanado #covid-19 #disparmanado

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x