Kompas TV internasional kompas dunia

Viral! Video Pengantin Wanita Berfoto Sesaat Sebelum Ledakan di Beirut

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 18:02 WIB
viral-video-pengantin-wanita-berfoto-sesaat-sebelum-ledakan-di-beirut
Video Pengantin Wanita Berfoto Sesaat Sebelum Ledakan di Beirut (Sumber: Twitter/@SandhookAwaken1)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang wanita dengan baju pengantin tengah mengambil gambar. Beberapa detik setelahnya, terjadi ledakan hebat di Beirut, Lebanon yang terekam kamera.

Dalam video berdurasi 19 detik yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @SandhookAwaken1.

"Video: Seorang pengantin wanita mengambil foto pernikahan saat sebelum ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon," tulis akun @SandhookAwaken1 dalam keterangannya.

Seorang wanita mengenakan gaun pengantin berwarna putih tengah berdiri. Sementara kamera bergerak menelusuri gaun hingga ke bagian bawahnya yang menjuntai.

Baca Juga: Ledakan Dahsyat di Beirut, Lebanon: Benarkah Amonium Nitrat Jadi Penyebabnya?

Diujung gaun yang menempel di tanah, terdapat serangkaian bunga berwarna putih. Saat kamera sedang menyorot rangkaian bunga tersebut, tiba-tiba terjadi ledakan yang membuat bangunan hancur hingga debu-debu berterbangan di depan kamera.

Seseorang yang memegang kamera, secara reflek berlari menjauh. Ia mendekati sebuah bangunan yang berada di seberang jalan. Dari tangkapan kamera terlihat kondisi jalan yang sudah dipenuhi debu dan asap cukup tebal.

Video berdurasi 19 detik itu tentunya memunculkan banyak komentar dari netizen. Kesedihan yang menyelimuti Beirut, Lebanon saat ini tentunya membuat seluruh masyarakat dunia juga merasakan kesedihan tersebut.

Baca Juga: Ledakan di Beirut, Lebanon, 1 WNI Jadi Korban Luka

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x