Kompas TV regional berita daerah

Oknum Dokter Diduga Mal Praktik

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional. Melakukan aksi demonstrasi didepan kantor Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sukabumi. Mereka melakukan konvoi di Jalan Raya Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggunakan motor sekaligus atribut bendera dan pengeras suara yang berakhir orasi didepan kantor IDI.

Aksi demonstrasi tersebut, menuntut tentang pengusutan dan sidang kode etik, terhadap dua oknum dokter yang bekerja di RSUD Sekarwangi, yang diduga melakukan mal praktik terhadap salah satu anak berusia 4 tahun yang memiliki penyakit Usus Buntu, anak dari salah satu anggota Serikat Pekerja Nasional tersebut, harus berulang kali dioperasi, yang diduga karena gagal operasi. Selain itu oknum dokterpun diduga melakukan pungutan liar terhadap masyarakat.

Aksi demo pun terhenti setelah perwakilan dari IDI menjelaskan dan memberikan surat pernyataan tentang persidangan kode etik. Sementara itu para buruh menuntut, sidang kode etik harus dilaksanakan secara transparan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x