Kompas TV regional berita daerah

Korban Investasi Tertipu Hingga Miliaran

Rabu, 5 Agustus 2020 | 17:25 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Posko pengaduan Polsek Sukalarang, Sukabumi, didatangi korban investasi bodong warga Cianjur, Jawa Barat. I-S melaporkan kerugiannya ke Polsek Sukalarang, untuk didata di posko pengaduan. Korban membeberkan sejumlah bukti setoran. Sebelumnya Polsek Sukalarang mendata pengadu yang mengaku mengalami kerugian sebesar 3,5 miliar. 

I-S salah satu korban dugaan penipuan berupa investasi mlm CV Hoki Abadi Jaya dan perusahaan itu berdomisili di Cianjur, mengaku, awalnya investasi ini terbukti adanya pencairan, namun setelah menambah tabungannya hingga kini uang tersebut tidak ada. I-S masih berharap uang tabunganya bisa kembali meski hanya pokoknya saja.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, mengatakan, pihaknya membuka posko pengaduan korban investasi bodong di 15 Polsek salah satunya di Polsek Sukalarang, telah mendata seorang pengadu yang mengaku mengalami kerugian sekitar 3,5 miliar. Di catatan yang diterima kepolisian ada beberapa paket yang diikuti korban. Status mereka sebagai ketua dan reseller.

Kapolres Sukabumi Kota juga menjelaskan tujuannya poko pengaduan ini membantu korban untuk menghimpun data. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres Cianjur, untuk selanjutnya data ini kemudian kita serahkan ke Polres Cianjur.

Editor : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:43
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL