Kompas TV regional berita daerah

Polsek Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Daring

Rabu, 5 Agustus 2020 | 17:16 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Fasilitas internet gratis di Polsek Cibeureum, Polres Sukabumi Kota, dirasakan sangat membantu para siswa SMPN 12 untuk belajar secara daring. Sejak dibuka WIFI gratis ini, kantor Polsek setiap harinya di datangi para pelajar baik untuk tingkat Sekolah Dasar serta tingkat SMP yang berada di wilayah Kecamatan Cibeureum. Internet gratis tanpa batas ini diharapkan dapat meringankan para orangtua yang kurang mampu untuk membelikan kuota anaknya. Bahkan sarana ini akan dibuka hingga proses belajar tatap muka di sekolah kembali dilakukan. 

Para siswa mengaku, lebih mudah dalam mengakses aplikasi ruang kelas menjadi lebih cepat dibanding menggunakan kuota biasa yang dirasakan sangat lambat karena membutuhkan kuota yang cukup banyak. Fasilitas ini akan dimanfaatkan setiap hari dengan bimbingan para guru. 


Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengungkapkan, ditengah pandemi Covid19 ini, pihaknya ingin membantu para pelajar di kota sukabumi yang mengalami kendala kuota atau keterbatasan ekonomi. Dengan internet gratis yang  buka seluruh jajaran Polsek, para pelajar maupun guru dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk kegiatan belajar mengajar. Selain internet gratis, kepolisian juga menyiapkan sejumlah laptop dan komputer bagi siswa yang tidak memiliki HP untuk proses belajar online.

Editor : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:32
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO