Kompas TV regional berita daerah

Kebun Binatang Gembira Loka Kembali Dibuka

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 17:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kebun binatang Gembira Loka kembali dibuka. Lebih dari empat bulan kebun binatang ini ditutup karena pandemi Covid-19. Untuk mencegah penularan Covid-19, pengelola obyek wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh pegunjung yang masuk diwajibkan melewati pemeriksaan suhu badan, mengenakan masker, mencuci tangan, hingga membeli tiket dengan menyertakan kartu tanda penduduk.

Demi menghindari penularan Covid-19, pengelola kebun binatang Gembira Loka bahkan menolak wisatawan yang membawa balita dan lansia. Selain itu, wisatawan yang belum dua minggu berada di yogyakarta, juga tidak diizinkan masuk.

Meski banyak persyaratan, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang Gembira Loka mengaku tidak keberatan dengan protokol kesehatan ketat serupa ini. Tak sedikit pula diantara mereka yang mengaku nyaman dan aman berwisata di kebun binatang Gembira Loka, karena resiko penularan Covid-19 dapat ditekan oleh pengelola.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada pekan pertama pembukaan kebun binatang Gembira Loka, pengelola juga masih membatasi jumlah pengunjung paling banyak 300 orang per hari. Batasan jumlah pengunjung ini akan terus dievaluasi tiap pekannya, sesuai dengan kondisi kedaruratan Covid-19 yang dirilis oleh pemerintah setempat.

#GembiraLoka #Yogyakarta #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x