Kompas TV regional berita daerah

Kebun Binatang Gembira Loka Kembali Dibuka

Rabu, 5 Agustus 2020 | 17:03 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kebun binatang Gembira Loka kembali dibuka. Lebih dari empat bulan kebun binatang ini ditutup karena pandemi Covid-19. Untuk mencegah penularan Covid-19, pengelola obyek wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh pegunjung yang masuk diwajibkan melewati pemeriksaan suhu badan, mengenakan masker, mencuci tangan, hingga membeli tiket dengan menyertakan kartu tanda penduduk.

Demi menghindari penularan Covid-19, pengelola kebun binatang Gembira Loka bahkan menolak wisatawan yang membawa balita dan lansia. Selain itu, wisatawan yang belum dua minggu berada di yogyakarta, juga tidak diizinkan masuk.

Meski banyak persyaratan, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang Gembira Loka mengaku tidak keberatan dengan protokol kesehatan ketat serupa ini. Tak sedikit pula diantara mereka yang mengaku nyaman dan aman berwisata di kebun binatang Gembira Loka, karena resiko penularan Covid-19 dapat ditekan oleh pengelola.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada pekan pertama pembukaan kebun binatang Gembira Loka, pengelola juga masih membatasi jumlah pengunjung paling banyak 300 orang per hari. Batasan jumlah pengunjung ini akan terus dievaluasi tiap pekannya, sesuai dengan kondisi kedaruratan Covid-19 yang dirilis oleh pemerintah setempat.

#GembiraLoka #Yogyakarta #Covid-19

Editor : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:46
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   PRESIDEN JOKOWI: PANDEMI COVID-19 JADI MOMENTUM TRANSFORMASI SISTEM KESEHATAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64 PERSEN SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES COVID-19 AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT TIGA POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   PANDEMI COVID-19, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN