Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Masker

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Puluhan kendaraan roda dua terjaring razia masker di kawasan pasar sentral remu Kota Sorong. Petugas kemudian memberhentikan kendaraan ini dan memberikan himbauan menggunakan masker. Rabu (05/08).

Pengendara roda dua yang masuk ke kawasan pasar sentral remu Kota Sorong terpaksa harus memutar balik karena tidak menggunakan masker. Ada sebagian lagi yang diminta untuk membeli masker pada penjual agar dapat masuk ke area Pasar.

Selama pelaksaan razia masker, masih banyak terlihat kendaraan roda dua yang tidak menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Padahal sudah kurang lebih satu bulan petugas melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada fasilitas umum.

Kepala satuan polisi pamong praja Kota Sorong, Daniel Jitmau mengatakan swiping masker akan terus dilakukan oleh petugas satgas pada tempat umum seperti pasar, supermarket, pelabuhan dan daerah yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Razia masker akan berlangsung hingga Gubernur Papua Barat resmi mengeluarkan edaran yang menyatakan kegiatan normal baru. Rencananya tidak hanya kawasan tempat fasilitas umum, namun pada jalan nasional akan dilakukan razia masker bagi pengendara. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x