Kompas TV regional berita daerah

Ketahanan Pangan di Era Covid-19

Rabu, 5 Agustus 2020 | 14:36 WIB

SUKABUMI, KOMPAS TV -

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di lingkungan pedesaan, Polres Sukabumi Kota bersama TNI akan mempertahankan tradisi bercocok tanam untuk ketersediaan stok pangan. Seperti di Desa Jambe Nenggang, warga mempertahankan hasil bumi dari mulai area persawahan, tanaman sayuran hingga ternak ikan.

Salah satu Kampung Tangguh di tengah pandemi covid 19 di Desa Jambe Nenggang, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, hingga saat ini memiliki ketersediaan stok pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Hasil bumi yang melimpah dari bercocok tanam seperti padi, sayuran hingga ternak ikan dikelola secara aktif oleh kelompok wanita tani desa. Polres Sukabumi Kota bersama TNI dalam mendukung ketahanan pangan, akan menjaga potensi alam yang dimiliki desa agar tradisi bercocok tanam terus ditingkatkan.

Hasil tanaman sayuran yang dikelola dengan memanfaatkan lahan yang ada, nantinya dapat dinikmati oleh warga sekitar yang membutuhkan tanpa harus membeli ke pasar. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengungkapkan, ketahanan pangan yang dilakukan di desa ini dapat menjadi percontohan wilayah lain.

Kepala Desa Jambe sangat menyambut baik keberadaan kampung tangguh dan mendukung program bercocok tanam dan mempertahankan menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

Ketahanan pangan di wilayah Sukabumi akan dipertahankan agar tradisi bercocok tanam warga lebih unggul di pandemi covid 19 saat ini.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:06
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   PEMKOT SOLO TETAPKAN UPAH MINIMUM KOTA TAHUN 2021 SEBESAR RP 2.013.810 ATAU NAIK 2,94 PERSEN    KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN    KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   KETUA SUKARELAWAN SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA TOKOH MASYARAKAT JADI PANUTAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN ASPEK KEAMANAN DARI UJI KLINIS VAKSIN SINOVAC BERJALAN BAIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN AKAN KAJI KEBIJAKAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA DESEMBER   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: TOLAK TES USAP COVID-19 TERANCAM DENDA HINGGA RP 7 JUTA   SIDANG PERDANA UJI MATERI UU CIPTA KERJA YANG DIAJUKAN KSPI DAN KSPSI DIGELAR SELASA, 24 NOVEMBER 2020   GUBERNUR RIDWAN KAMIL BERI TEGURAN BUPATI BOGOR ADE YASIN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   PASIEN COVID-19 MENINGKAT, DIRUT RSUD TARAKAN MENGATAKAN RUANG ISOLASI KELEBIHAN KAPASITAS   DIRUT RSUD TARAKAN, KALTARA, M HASBI HASYIM SEBUT DARI 325 TENAGA KESEHATAN, 88 TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   DISPAREKRAF DKI JAKARTA MENCATAT 1.557 PERUSAHAAN TELAH MENDAFTAR UNTUK MENDAPAT DANA HIBAH PARIWISATA   TIDAK PUNYA ANGGARAN, 120 KELURAHAN DI GUNUNG KIDUL STOP SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA