Kompas TV regional berita daerah

Ketahanan Pangan di Era Covid-19

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV -

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di lingkungan pedesaan, Polres Sukabumi Kota bersama TNI akan mempertahankan tradisi bercocok tanam untuk ketersediaan stok pangan. Seperti di Desa Jambe Nenggang, warga mempertahankan hasil bumi dari mulai area persawahan, tanaman sayuran hingga ternak ikan.

Salah satu Kampung Tangguh di tengah pandemi covid 19 di Desa Jambe Nenggang, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, hingga saat ini memiliki ketersediaan stok pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Hasil bumi yang melimpah dari bercocok tanam seperti padi, sayuran hingga ternak ikan dikelola secara aktif oleh kelompok wanita tani desa. Polres Sukabumi Kota bersama TNI dalam mendukung ketahanan pangan, akan menjaga potensi alam yang dimiliki desa agar tradisi bercocok tanam terus ditingkatkan.

Hasil tanaman sayuran yang dikelola dengan memanfaatkan lahan yang ada, nantinya dapat dinikmati oleh warga sekitar yang membutuhkan tanpa harus membeli ke pasar. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengungkapkan, ketahanan pangan yang dilakukan di desa ini dapat menjadi percontohan wilayah lain.

Kepala Desa Jambe sangat menyambut baik keberadaan kampung tangguh dan mendukung program bercocok tanam dan mempertahankan menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

Ketahanan pangan di wilayah Sukabumi akan dipertahankan agar tradisi bercocok tanam warga lebih unggul di pandemi covid 19 saat ini.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x