Kompas TV regional berita daerah

3 Orang Peserta Unjuk Rasa Reaktif Covid-19

Rabu, 5 Agustus 2020 | 13:16 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV - 3 pekerja hiburan malam yang turut berdemo ke Balaikota Bandung dan DPRD Provinsi Senin siang kemarin, dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid test. Ketiga pendemo yang dinyatakan rekatifpun ditindaklanjuti dengan dilakukan swab tes.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat sekaligus koordinator Sub Divisi Pengawasan Masa dan Penegakan aturan gugus tugas percepatan dan penanggulanan covid 19, Dedi Taufik mengatakan rapid test tersebut dilakukan sebelum perwakilan masa melakukan audensi dengan sejumlah pejabat.

Dari sebanyak 48 perwakilan masa, sebelum melakukan audensi, dilakukan terlebih dahulu rapid test oleh Dinkes Jawa Barat dan hasilnya dinyatakan 3 orang diantaranya reaktif.

Hal ini merupakan bagian dari langkah antisipasi penyebaran virus, terlebih unjuk rasa tersebut melibatkan banyak orang.

Ke 3 peserta aksi demo yang dinyatakan positif, selanjutnya dilakukan swabtest untuk memastikan kondisi sebenarnya, dan hasilnya baru akan di ketahui kamis.

Sementara itu menurut Dedi pemerintah melakukan pembukaan destinasi wisata secara bertahap dan tergantung dari kesiapan pemerintah kota dan kabupaten masing-masing. Dengan mempertimbangkan berbagai aspek khususnya yang berkaitan dengan kesehatan sebelum mengambil keputusan.

Dedi menyatakan memahami akan dampak yang dirasakan pekerja dan para pelaku di sektor pariwisata, namun semua kondisi perlu di pertimbangkan terlebih bagi para pemangku kebijakan di tingkat kabupaten dan kota.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:42
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI