Kompas TV nasional berita kompas tv

Dilaporkan ke Polisi Pasca Klaim Obat Corona, Berikut Update Kasus Anji dan Hadi Pranoto

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 14:42 WIB

KOMPAS.TV - Diduga menyebar berita bohong tentang klaim penemuan obat covid-19 dan  memicu kegaduhan, musisi Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke polisi.

Peneliti LIPI menegaskan sebelum diberikan ke pasien sebuah obat harus melewati serangkaian uji klinis dan terbukti secara keilmuan.

Polemik klaim obat covid-19 oleh Hadi Pranoto kian panas. Klaim tersebut dinyatakan Hadi saat diwawancara selebritas Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Wawancara disebarkan lewat kanal youtube Anji, Dunia Manji.

Menduga ada kebohongan yang memicu kegaduhan, Senin malam,3 agustus  LSM Cyber Indonesia, melaporkan hadi, terkait klaim penemuan obat Corona . Dan anji sebagai pemilik akun youtube sekaligus pewawancara.ke Polda Metro Jaya.

Atas laporan itu, Polda Metro Jaya segera menindaklanjuti. Penyelidikan dugaan berita bohong, akan menggunakan Undang-Undang ITE.

Sebagai pihak yang dilaporkan, Hadi Pranoto akan menempuh langkah hukum. Termasuk menuntut ganti rugi sebesar 10 miliar Dollar Amerika Serikat atau sekitar 145 triliun rupiah.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.