Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ledakan di Beirut, Lebanon, 1 WNI Jadi Korban Luka

Rabu, 5 Agustus 2020 | 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Ledakan besar di Lebanon menyebabkan seorang Warga Negara Indonesia turut menjadi korban.

Dilansir dari website resmi Kementerian Luar Negeri, WNI tersebut mengalami luka ringan akibat ledakan.

“Salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada ybs hingga pulih”, seperti yang ditulis dalam rilis.

KBRI saat ini tengah melakukan koordinasi dengan warga negara Indonesia yang ada di sana, untuk mengetahui korban akibat ledakan tersebut.

Baca Juga: Dubes Lebanon Hajriyanto: WNI Karantina di Rumah Sakit Tak Jauh Dari Lokasi Ledakan Sudah Aman 

Saat ini, diketahui ada sebanyak 1.447 WNI yang tengah berada di Beirut, Lebanon. Sebanyak 1.234 merupakan Kontingen Garuda dan 213 orang di antaranya merupakan WNI sipil, termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

Sebelumnya, sebuah ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon pada 4 Agustus 2020.

Ledakan terjadi sekitar pukul 18.02 waktu setempat.

Ledakan tersebut mengakibatkan sejumlah orang meninggal dunia dan luka-luka.

Belum diketahui yang menjadi penyebab ledakan tersebut. 

KBRI Beirut dapat dihubungi melalui hotline : +961 3199 493

Editor : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:11
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021