Kompas TV regional berita daerah

Pasca Longsor, Jalan Penghubung Gorontalo Dan Sulut Sudah Bisa Dilalui

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah tertutup longsor sejak minggu kemarin, jalan yang menghubungkan Gorontalo dan Sulawesi utara di desa oluhuta,Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, Gorotalo, kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Jalan tersebut sudah bisa di lalui oleh kendaraan sejak senin malam setelah dua unit alat berat di turunkan untuk membersihkan material longsor.

meski sudah dibersihkan dari material longsor,namun kendaraan yang melintasi di jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena masih terdapat sisa lumpur dan yang mengakibatkan jalan licin.

Baca Juga: 58 ASN Positif Covid-19, 9 Diantaranya Kadis Dan Sekda Kab.Gorontalo

Kepala Desa Oluhuta Ronal M Sahrain Mengungkapkan di Desa Oluhuta sendiri terdapat 9 titik longsor yang menutupi jalan sejak minggu kemarin, namun sebagai akses jalan penghubung antara provinsi longsor tersebut langsung di bersihkan oleh TNI Polri dan pemerintah daerah.

cuaca ekstrim yang saat ini masih terjadi di Gorontalo warga pun dihimbau untuk berhati hati jika melintasi  wilayah kecamatan kabila Bone, Kabupaten bone bolango, terutama di desa oluhuta, pasalnya di sepanjang jalan tersebut terdapat sejumlah titik yang rawan bencana longsor.

 

#Longsor #Jalanpenghubung #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x