Kompas TV regional berita daerah

Surabaya Mulai Masuk Zona Hijau, Disdik Kaji Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 08:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

SURABAYA, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Surabaya masih terus mengkaji terkait kebijakan membuka kembali sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Kebijakan sekolah tatap muka di Kota Surabaya saat ini masih dalam proses pengkajian lebih lanjut bersama pakar dan instansi terkait.

Mulai dari faktor sarana prasarana guru, data sebaran pasien Covid-19, hingga kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi pertimbangan.

"Kita masih melakukan analisa dari segenap aspek. Kesiapan sekolah, kondisi guru, kemudian orang tua dan sebagainya. Semuanya kita analisa, ketika nanti semua item-item tadi mendukung, kita akan buka sekolah," ujar Supomo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Akan dibukanya kembali sekolah menengah pertama di Surabaya karena usia siswa dinilai sudah memahami protokol kesehatan.

Terkait pernyataan Wali Kota Risma, Surabaya mulai masuk zona hijau Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Surabaya menafsirkan warna hijau yang dimaksud sebagai gambaran kondisi penyebaran atau penularan  Covid-19.

Dalam dua minggu terakhir, rate transmission atau tingkat penularan Covid-19 kurang dari satu yang artinya masuk zona hijau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.