Kompas TV regional berita daerah

Massa Gelar Aksi Damai Tolak Kriminalisasi terhadap Petani

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 08:30 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

LANDAK, KOMPAS.TV - Ratusan massa dari kelompok dan petani plasma di Kabupaten Landak menggelar aksi damai. Aksi damai tersebut digelar dengan berorasi di depan kantor PT Putra Indtropical, Senin siang (03,08). Ratusan massa itu berorasi dengan menyuarakan keadilan dan menghentikan kriminalisasi terhadap petani.

Aksi dilakukan menyusul laporan pihak perushaan yang  berujung penangkapan polisi terhadap petani yang dituding mencuri plasma.

Penangkapan tersebut dianggap sebagai bentuk kriminalisasi karena peristiwa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang dituduhkan.

Massa menuntut pihak perusahaan untuk mencabut laporan terhadap para petani dalam 3x24 jam. Aksi digelar dengan lancar tanpa keributan setelah dikawal oleh Polres Landak dan jajaran.

Polisi tetap mengimbau masyarakat khsusnya kedua belah pihak agar dapat menyelesaikan dengan cara arif tanpa menimbulkan konflik. 

Meski membubarkan diri secara damai, massa juga mengancam akan melakukan aksi lebih besar, jika tuntutan mereka tidak diindahkan perusahaan.

Hingga saat ini pihak perusahaan masih enggan memberikan komentar terhadap tuntutan massa.

#Petani #AksiDamai #PetaniPlasma 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x