Kompas TV bisnis kebijakan

Cara Mudah Dapat Listrik Gratis PLN di Stimulus.pln.co.id untuk Agustus 2020

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 20:10 WIB
cara-mudah-dapat-listrik-gratis-pln-di-stimulus-pln-co-id-untuk-agustus-2020
Ilustrasi: listrik PLN. Cara Mudah Dapat Token Gratis PLN di Stimulus.pln.co.id untuk Agustus 2020.  (Sumber: dok PLN)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali menyalurkan token listrik gratis untuk Agustus 2020. Token gratis ini setelah adanya perpanjangan program bantuan hingga September mendatang untuk stimulus pandemi Covid-19.

Token gratis diberikan pada pelanggan untuk periode Agustus 2020. Program token listrik gratis ini berlaku untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA.

Baca Juga: Token Listrik Gratis PLN Bulan Agustus Sudah Bisa Diklaim Hari Ini, Begini Caranya

Ada perbedaan mekanisme untuk pelanggan 450 VA kategori pascabayar dan prabayar. Pelanggan dengan listrik daya 450 VA kategori pascabayar akan otomatis mendapatkan pembebasan tagihan listrik pada bulan Agustus.

Sedangkan pelanggan dengan daya listrik 450 VA prabayar dapat memperoleh token gratis tersebut dengan mengirim ID pelanggan ke Whatsapp atau melalui website PLN www.pln.co.id.

Sementara pelanggan dengan 900 VA bisa memperoleh token gratis 50 persen. Cara memperolehnya pun melalui Whatsapp atau situs web PLN di www.pln.co.id.

Skema Masih Sama

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi, mengatakan, skema pemberian token gratis untuk pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, sosial dan bisnis kecil 450 VA, masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya.

Ia memastikan, seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

"Karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8/2020),  dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: PLN Bebaskan Biaya Minimum Pemakaian Listrik untuk 3 Jenis Pelanggan Ini Sampai 6 Bulan

Tampilan website pengajuan listrik gratis PLN stimulus.pln.co.id. Cara Mudah Dapat Token Gratis PLN di Stimulus.pln.co.id untuk Agustus 2020. (Sumber: Screenshot)

Cara Klaim Listrik Gratis di stimulus.pln.co.id

PLN telah menyediakan 4 cara untuk dapat mengklaim stimulus tersebut.

1. Website Resmi

Bagi pelanggan yang memiliki akses internet, token gratis bisa didapatkan melalui website resmi PLN.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x