Kompas TV regional update corona

Warga Tolak Asrama Haji Dijadikan Tempat Isolasi Pasien OTG

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 20:05 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Puluhan warga dari kelurahan Manggar, mendatangi kantor kecamatan Balikpapan Timur pada senin (3/8) pagi.

Kedatangan mereka untuk memprotes kebijakan pemerintah kota Balikpapan, yang menunjuk asrama haji digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien orang tanpa gejala atau OTG covid-19.

Warga khawatir jika nantinya penyebaran covid-19 terjadi di sekitar wilayah mereka. Sehingga mereka meminta agar pasien tersebut diisolasi di hotel menggunakan anggaran covid-19.

Sementara pemerintah kota Balikpapan melalui pihak kecamatan mencoba meyakinkan warga jika upaya tersebut untuk menekan sebaran virus korona dan mencegah pasien OTG agar tidak keluar dari rumah mereka saat menjalani isolasi mandiri.

Tercatat jumlah kasus covid 19 dikota balikpapan saat ini mencapai 545 kasus. Dari jumlah ini 67 pasien di rawat dirumah sakit, 128  pasien otg lakukan isolasi mandiri, 328 kasus pasien sembuh, 22 kasus meninggal dunia.

#asramahaji#otg#covid19
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.