Kompas TV regional berita daerah

Akses Darat Terputus, Bantuan Disalurkan Via Laut

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLSEL, KOMPAS.TV -  Akibat akses jalan propinsi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,  Sulawesi Utara,  putus dan sulit dilintasi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terpaksa menyalurkan bantuan kepada korban banjir di desa yang terisolasi   melalui jalur laut.

Meski kondisi cuaca masih ekstrim, pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan  terus mendistribusikan bantuan kepada warga korban banjir di desa desa yang terisolasi.

Bantuan terpaksa harus disalurkan lewat jalur laut, karena akses darat masih sulit dilalaui karena dua jembatan utama ambruk. Pemerintah setempat mulai menyalurkan kebutuhan dasar warga khususnya pengungsi yakni peralatan tidur dan pakaian.

“jalur laur adalah solusi bag kami untuk menyalurkan bantuan meski memang beresiko karena ombak. warga yang terdampak sangat membutuhkan bantauan sembako dan pakaian karena akses satu-satunya diwilayah itu telah terputus,” ujar  Iskandar Kamaru Bupati  Bolmong Selatan

Bencana Banjir Dibolaang Mongondow Selatan melanda tiga kecamatan. banjir telah menyebabkan 29 rumah hanyut, dan dan dua puluah n ribu warha terdampak banjir bandang.

#kompastvmanado #akseterputus #bantuan #laut

RAHMAN RAHIM  KOMPASTV  BOLSEL SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x