Kompas TV regional berita daerah

Tertib Berlalu Lintas, Pengendara Diberi Hadiah

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Seperti yang terlihat di lampu lalu lintas simpang tiga Sawah Lebar Kota Bengkulu. Selain mensosialisasikan penerapan marka jalan yang berjarak, petugas juga memberikan hadiah bagi pengendara yang sudah patuh mengikuti aturan tersebut.

Hadiah berupa jam dinding diberikan anggota Polwan Satlantas Polres Bengkulu kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang memiliki kelengkapan surat berkendara, serta patuh dan taat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru tersebut.

Sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi saat ini, pengendara diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, seperti selalu menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Salah seorang pengendara mengaku, awalnya cukup kaget ketika petugas memintanya menepi dan menunjukan kelengkapan surat berkendaranya. Setelah dipastikan tertib berlalu lintas, pengendara diberikan hadiah jam dinding sebagai bentuk apresiasi telah tertib berlalu lintas.

Dengan upaya ini diharapkan pengendara dapat tertib berlalu lintas, terlebih di masa adaptasi kebiasan baru seperti saat ini.

#COVID-19 #AdaptasiKebiasaanBaru #PolresBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x