Kompas TV regional berita daerah

Rapid Test Massal Pasca Pegawai Positif Korona

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Rapid test dan swab test massal kembali digelar Dinas Kesehatan Kota Bengkulu kepada seluruh pegawai dan anggota DPRD Kota Bengkulu selasa siang. Hal ini tindak lanjut dari temuan tiga orang pegawai sekretariat yang dinyatakan positif korona, bahkan satu diantaranya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Namun dari 35 anggota DPRD Kota Bengkulu yang dijadwalkan menjalani rapid test dan swab massal, hanya 17 orang anggota yang hadir menjalani pemeriksaan. Sementara anggota DPRD lainnya memilih tidak hadir dengan berbagai alas an.

Atas hal itu, petugas akan mendatangi kediaman anggota DPRD yang tidak hadir untuk dilakukan rapid test dan swab test. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus korona, baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

Sejauh ini sudah ada 192 orang pegawai dan 17 anggota DPRD Kota Bengkulu yang menjalani rapid test dan swab test massal. Hasil uji sampel swab tersebut, baru diketahui dalam tiga hingga empat hari kedepan.

Sementara itu, aktivitas di sekretariat DPRD Kota Bengkulu resmi dihentikan sementara selama 14 hari terhitung sejak 3 Agustus kemarin. Seluruh pegawai dan anggota DPRD diminta melakukan isolasi mandiri guna memutus penyebaran virus korona.

#COVID-19 #Virus Korona #RapidTest #DPRDKotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.