Kompas TV regional berita daerah

Intensitas Hujan Tinggi Sebabkan Longsor Di Sejumlah Wilayah Di Sitaro

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV -  Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Sitaro  pada Minggu hingga Senin, menyebabkan longsor di sejumlah titik di wilayah itu. bpbd setempat mencatat terjadi 10 titik longsor yang mengancam keselamatan warga.

Kabupaten Kepulauan Sitaro masuk dalam kategori daerah rawan bencana. Selain ancaman letusan gunung berapi, bencana banjir dan tanah longsor selalu mengancam masyarakat Sitaro ketika cuaca buruk tiba.

Dimusim penghujan ini, dengan curah hujan tinggi, sejumlah tanah longsor telah terjadi di wilayah ini, terutama di sejumlah ruas jalan penghubung antar daerah.  Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada minggu hingga senin menyebabkan banyak titik longsor.

Tiga titik longsor  menutup akses jalan warga yakni di Jalan Kampung Kanawong, Kampung Hiung dan Kampung Kawahang, Sementara tujuh titik lainnya terjadi di area pemukiman warga  di Kecamatan Siau Barat dan Siau Barat Utara.

Meski Demikian,  longsor tidak menyebabkan kerusakan ke pemukiman warga.

Kepala Bpbd Sitaro mengingatkan warga untuk waspada,  karena sesuai prediksi bmkg,  cuaca ekstrim masih akan terus terjadi sepanjang bulan agustus ini.

#kompastvmanado #bpbdsitaro #longsor

JUFRI KASUMBALA / KOMPAS TV / SITARO / SULAWESI UTARA //

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.