Kompas TV regional berita daerah

PLN Sediakan Bagi Pelanggan Fasilitas Baca Meter Mandiri

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo meminta pelanggan, khususnya pascabayar non-amr  atau automatic meter reading untuk menggunakan fasilitas layanan “baca meter” mandiri, sebagai upaya mendukung langkah pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

Fasilitas baca meter mandiri awalnya hanya dilaksanakan pln pusat dan kini sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan-pelanggan di daerah seluruh Indonesia. Layanan ini memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk mengambil foto sendiri kwh meter di rumah masing-masing untuk selanjutnya dikirimkan kepada Pln.

Mekanisme baca meter mendiri yakni melalui whatsapp messenger pln 123. pelanggan dapat membaca informasi yang muncul dengan memasukkan id pelanggan, dan jika id pelanggan dan hari baca sudah sesuai, pelanggan diperkenankan mengetik angka stand kwh meter kemudian  kirimkan foto kwh meter tersebut.

PLN tetap berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik agar kegiatan work from home maupun physical distance tidak terkendala.

PLN juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk dapat memanfaatkan pln mobile dan contact center 123 apabila terdapat masalah ataupun gangguan kelistrikan saat dirumah saja. Pelanggan juga dihimbau agar membayar listrik tepat waktu maksimal tanggal 20 setiap bulannya melalui pln mobile maupun e-commerce yang ada.

#kompastvmanado #pln #bacametermandiri

JIMMYDAPAR/KOMPASTVMANADO/SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x