Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Bnpb Untuk Bencana Bolmong Dan Bolsel Tiba Di Manado

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara.  Bantuan ini tiba menggunakan pesawat cargo di Bandara Sanratulangi Manado pada Senin sore.

Bantuan dari Bnpb untuk warga yang terdampak bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara, tiba di Bandara Internasional Samratulangi Manado Senin sore menggunakan pesawat charter express air.

Bantuan terdiri dari matras, tenda keluarga , tenda pengungsi, velbet, selimut,  dan pakaian,  alat perlengkapan kebersihan.  Tidak hanya itu  Bnpb juga akan ikut menyalurkan bantuan makanan siap saji. Semua bantuan ini akan distribusi langsung ke daerah terdampak bencana di dua kabupaten yakni Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke daerah bencana dengan menggunakan heli. mengingat sejumlah akses jembatan di Bolaang Mongondow dan Bolmong Selatan putus. Dari data yang berhasil dihimpun hingga senin sore bencana ini berdampak pada 23 ribu 837 jiwa atau  7 ribu 361 kepala keluarga.

Bnpb juga menghimabu warga untuk tetap waspada, karena prakiraan cuaca dari bmkg memprediksi curah hujan masih tinggi hingga bulan Oktober nanti.

#KOMPASTVMANADO #BNPB #BENCANA #BOLSEL #MANADO

ALDY PASCOAL KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.