Kompas TV regional sosial

Ruangguru Sumbangkan Seluruh Pendapatan dari Kartu Prakerja, Ada Apa?

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 19:22 WIB
ruangguru-sumbangkan-seluruh-pendapatan-dari-kartu-prakerja-ada-apa
Skill Academy By Ruangguru (Sumber: Blog Ruangguru)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendiri dan CEO Ruangguru Adamas Belva Delvara menyatakan akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di program Kartu Prakerja kepada negara.

Belva juga mengatakan sumbangan ini akan diserahkan melalui BNPB untuk membantu penanganan Covid-19.

Keterangan ini disampaikan melalui sejumlah kanal media sosial. Salah satunya melalui akun Twitter Belva di @AdamasBelva dan akun YouTube Ruangguru.

Sampai saat ini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apapun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja.

Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum memproses penagihan.

"Setelah pembayaran diterima dan dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui program Kartu Prakerja yang terjadi pada platform digital kami selama gelombang 1 hingga gelombang 3 akan disumbangkan kepada BNPB," jelas Ruangguru dalam keterangan resminya, Selasa (4/8/2020).

Hingga kini, tercatat 310.970 peserta yang memanfaatkan kelas pelatihan Skill Academy di program Kartu Prakerja selama gelombang 1 hingga gelombang 3.

Sebelum pengumuman ini disampaikan, pihak Ruangguru mengatakan telah melayangkan surat resmi kepada BNPB terkait niat ini. 

"Kebijakan penggunaan, penyaluran, dan penetapan penerima bantuan kami serahkan sepenuhnya kepada BNPB dengan mempertimbangkan kepatutan dan kebutuhan yang ada," tulis Ruangguru dalam keterangannya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.